Cara memperbaiki error 500 wordpress

Adi , Juni 7, 2018

Cara memperbaiki error 500 wordpress

Bagaimana Cara memperbaiki error 500 wordpress ? pasti anda membaca artikel ini ingin sekali memperbaiki website wordpress anda yang error 500.semoga dengan Artikel untuk Anda dapat dimengerti dan banyak sekali informasi di google di luar sana yang anda pastinya binggung kenapa tidak perbaiki dan anda frustasi.Webibao akan kasih tau bagaimana cara memperbaiki errror 500 wordpress.

Jika anda mengalami error 500 wordpress setelah :

1.Setelah Anda melakukan migrasi hosting.
2.Setelah Anda melakukan Update versi php di cpanel atau vps.
3.Setelah Anda melakukan update themes atau plugin.
4.Setelah anda melakukan install themes atua plugin baru.

Jika anda pernah terjadinya error seperti diatas anda silakan coba tips dari kami :

1.Jika Anda mengalami error hanya beberapa link saja misalnya yang error link ini saja: https://www.webibao.com/jasa-pembuatan-website-sidoarjo-terbaik/ buka dashboard pada wordpress plih settings > permalinks > langsung save changes.Coba anda cek masih error atau tidak jika masih silakan anda baca dibawah ini dan jika tidak Anda tidak perlu melakukan cara dibawah ini.

2.Disable semua plugin setelah itu enable lagi plugin wordpress anda.Kenapa begitu ? karena anda saat membackup tidak disable plugin dan jika anda melakukan migasi saat plugin masih aktif, plugin anda kurang perfomance atau tidak berjalan dengan baik.Cek website anda masih error atau tidak.

3.Buka file manager pada cpanel atau ftp cari directory website anda yang error bisanya dengan nama website anda atau public_html terus cari directory wp-content silakan anda disable dengan mengubah nama berbeda contohnya .htaccessgagal ,setelah itu buatlah file .htaccess baru dan masukan kode dibawah ini :

# BEGIN WordPress
<IfModule mod_rewrite.c>
RewriteEngine On
RewriteBase /
RewriteRule ^index\.php$ – [L]
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-f
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-d
RewriteRule . /index.php [L]
</IfModule>
# END WordPress

Jika sudah jangan lupa di save. Silakan anda coba website anda apakah masih error 500 jika masih lakukan cara dibawah ini.

Anda edit lagi .htaccess akan menambahkan memori dan php value lainnya digunakan jika anda membutuhkan kapasitas memory untuk me-load Script theme dan plugin.Ini sangat penting untuk performance website anda dan penambahan fitur – fitur lainnya.

php_value upload_ax_filesize 128M
php_value post_max_size 128M
php_value max_input_time 300
php_value max_execution_time 300
php_value memory_limit 256M

Jika sudah save dan coba lagi apakah masih error atau tidak website jika masih lakukan langkah dibawah ini.

4.Biasanya Jika anda membeli themes atau plugin itu dalam dokumentasinya ada minimal php versi berapa dan maximalnya juga disebutkan. Jika tidak tahu biasanya pada themes atau plugin sekarang masih support dengan min php versinya 5.6 tapi bukan semua support ya, Silakan baca terlebih dahulu dokumentasinya jika anda tahu masalahnya terkait masalah themes atau plugin yang di install silakan anda tanyakan ke developer yang membuat themes atau pluginnya, setidaknya Anda harus banyak dokumentasi terlebih dahulu.

Caranya Anda buka cpanel anda klik Select php version.

setelah itu php version coba versi yang terbarunya atau yang lamanya jika sudah save, Coba cek website anda apakah bisa atau tidak.

Jika masih error 500 wordpress dan tidak tahu masalahnya apa cobalah disable semua plugin dan aktifkan satu persatu plugin wordpress, Jika masih error cobalah ganti themes anda.